Link Kedinasan

5 Jun 2013

Sholat Dhuhur Berjamaah

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Kegiatan shalat jamaah dhuhur yang dilakukam siswa SDN. Karang Anyar 08 Pagi setiap usai pembelajaran merupakan  salah satu agenda kesiswaan dalam rangka mewujudkan siswa yang berakhlak mulia yang disusun sesuai dengan konsep visi dan misi  SDN. Karang Anyar 08 Pagi yang menjadikan siswa SDN. Karang Anyar 08 Pagi lebih bermoral dan berakhlak mulia dan dapat bersaing dengan siswa sederajat. Olehnya itu pembinaan sholat jamaah merupakan salah satu metode yang dilaksanakan oleh pembina keagamaan dalam upaya perwujudan diatas, dan dilaksanakan secara menyeluruh pada setiap kelas, mulai dari kelas 4 sampai dengan kelas 6, hal ini dikemukakan pula pembina keagamaan yang pada prinsipmya bahwa hal semacam ini merupakam awal penanaman nilai-nilai agama pada peserta didik dan akan mereka aplikasikan dil ingkungan masarakat dan keluarganya terlebih lagi kegiatan sholat jamaah ini dibarengi pula pembelajaran qiratul Qur’an dan tadarrus secara bersama demi pemenuhan nilai-nilai pembelaran agama pada diri peserta didik yang tidak hanya dipokuskan pada pembelajaran  dalam
Sholat Berjamaah
kelas tapi juga diluar kelas. Pelaksanaan sholat jamaah yang sudah berlangsung kurang lebih 1 tahun ini cukup pula mendapat respon Orang tua siswa yang mengantar anak-anaknya untuk  belajar di SDN. Karang Anyar 08 Pagi , hal inipulalah yang membuat antusiasme orang tua untuk memasukkan anaknya untuk dibina di SDN. Karang Anyar 08 Pagi yang mana bukan hanya sekedar belajar dikelas tetapi ada pola penananman nilai nilai pembelajaran agama secara langsung menyentuh pada peserta didik  sekaligus menjadikan SDN. Karang Anyar 08 Pagi Sekolah yang memiliki jumlah siswa setara jumlahnya dengan sekolah yang sederajat ( SD ) yang ada disekitarnya . Pola pembinaan sholat jamaah dan tadarrus setiap hari  berlangsung secara berkesinambungan menjadikan pembiasaan yang baik untuk pembentukan karakter peserta didik dilingkungan sekolah secara khusus dan lingkungan masyarakat secara umum . Dan dapat membentengi peserta didik dari pola pikir hedonisme dan materialisme yang ada dilingkungan masyarakat.
Kegiatan pembiasaan ini dipandu oleh guru Pendais Ibu Khusnul Kotimah S.PdI. dan Ibu Etty Sumiati, S.Pd.( Guru Kelas VI ) sebagai penanggung jawab kegiatan dan  bertindak sebagai imam dilakukan secara bergiliran oleh guru Pria dan siswa pria kelas VI.
Semoga Anak didik kita tidak hanya saja pintar namun menjadi manusia ya ng terjaga iman dan ketaqwaannya Aamiin ...
Wassalamu

0 komentar :

Posting Komentar