Link Kedinasan

14 Jul 2014

HUT Kemerdekaan 69

 
Ada apa sih di bulan Agustus ? Sobat delapan di bulan ini ada satu tanggal dimana Bangsa Indonesia 69 tahun lalu memplokamirkan kemerdekaannya, perjuangan yang tidak sebentar dan tak mudah bagi para pejuang pendahulu kita.tak bisa dipungkiri berapa banyak pejuang-pejuang gugur untuk mempertahankan identitas diri mereka dari tekanan dan kehendak bangsa asing, para pejuang menetapkan pilihan sepenuh hati dan jiwa mereka bahwa Bangsa Kita Indonesia adalah bangsa besar. Semenjak dahulu kita juga melanglang mengarungi samudra.
    Sobat delapan saat Bangsa ini telah merdeka lalu apa langkah kita mengisinya? 
tidak hanya dengan perlombaan, guyon, dan gegojekan. Ingat pejuang pendahulu mempunyai niat besar, niat dimana kita saat ini bisa dengan leluasa mengeluarkan aspirasi kita, leluasa berkehendak tanpa tekanan dari pihak manapun. Disaat ini kita malah menyodorkan diri untuk dijajah, kita menggadaikan kebebasan kita kepada bangsa asing, kita lebih bangga memakai buatan luar negeri, kita lebih menyukai acara lebay di TV ketimbang membaca buku, kita lebih suka ke game station ketimbang ke tempat ibadah.
Kemerdekaan adalah pilihan. berada pada kepribadian diri sendiri bukan kepada kehendak bangsa asing.
yakinlah dengan kekuatan kita dan kecintaan kita pada bangsa ini, Nilai Kemerdekaan kembali pada tatanan seperti saat diperjuangkan.
Selamat Hari Merdeka ke 69.

0 komentar :

Posting Komentar